STAIN GP Takengon adakan Pembekalan (Coaching) KPM Ke Gayo Lues

Takengon (20/02/2020)-Dalam Rangka penguatan kapasitas mahasiswa yang akan mengikuti pengabdian masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon Aceh Tengah Aceh, mengadakan pembekalan (Coaching) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) angkatan VIII tahun 2020 yang diselenggarakan di Kampus Mulie Jadi Genting Gerbang dengan tema “Penguatan Nilai Keagamaan Dalam Mewujudkan Masyarakat Mandiri dan Madani, Senin 20/02/2020.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada 20-21 Februari di respon positif dilihat dari partisifasi mahasiswa yang ikut serta di dalamnya, Kegiatan ini di selenggarakan guna membekali mahasiswa yang nantinya akan berangkat KPM ke Kabupaten Gayo Lues sesuai dengan tema pembekalan.

Acara ini dihadiri oleh Zulkarnain,M.Ag selaku ketua STAIN Gajah Putih Takengon beserta jajarannya dan asisten satu Setdakab Gayo Lues H. Muhammad Nuh,S.Pd.M.AP dengan memberikan gambaran tentang Kabupaten Gayo Lues baik visi misi, perkembangan Gayo Lues, geografis maupun budayanya.

Muhammad Nuh,S.Pd.M.AP mengatakan mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Pengapdian Masyarakat tersebar di enam Kecamatan yang berdekatan dengan pusat kota Gayo Lues.

Selanjutnya Asisten satu Setdakab Gayo Lues menjelaskan tentang hasil yang di harapkan dari KPM ini adalah rekomendasi yang di berikan mahasiswa KPM kepada Pemerintah Daerah Gayo Lues.

“Kami berharap setelah nanti adik-adik mahasiswa dua bulan disana ada rekomendasi dari mahasihwa kepada kami selaku pemerintah daerah Sehinnga rekomendasi ini yang akan kami tindak lanjuti sebagai program demi kesejahteraan kabupaten Gayo Lues” ungkap Muhammad Nuh.

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*