STAIN Gajah Putih Gelar Pembekalan (Coaching) PPL/PKL.

LingkarSuaraNews.Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon menggelar pembekalan (Coaching) praktek kerja lapangan (PKL) dan praktek pengalaman lapangan (PPL) Kamis,01 Agustus 2019, pukul 08:30 WIB.

Coaching tersebut berlangsung di Gedung olah seni Takengon dengan Tema “Melalui PPL/PKL menyiapkan sumber daya manusia yang profesional dan berkarakter menuju Indonesia maju”.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 01 – 02 Agustus tersebut diikuti sebanyak 412 mahasiswa/i yang terhimpun dari Jurusan Syariah,Tarbiyah, Ushuludin dan Dakwah.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua STAIN Gajah Putih Takengon Dr.Zulkarnain M.Ag., para Wakil ketua, Kasubbag Akademik dan para dosen.

Dalam sambutannya Dr. Zulkarnain M.Ag mengatakan praktek kerja lapangan (PKL) dan Praktek pengalaman lapangan (PPL) adalah Uji aplikasi teori yang selama ini didapat Mahasiwa.

“Kami berharap mahasiswa memiliki visi yang kuat guna menfasilitasi diri dalam menjalankan praktek di lapangan, sekolah maupun kelembagaan. karena tantangan guru dimasa datang jauh lebih lebih berat dibandingkan guru dimasa lalu”.Ungkap nya.

(Leo Pratomi)

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*