Sambut Peringatan Isra’ Mi’raj 1441 H, Mahasiswa KPM Rikit Dekat Gelar MTQ.

 

Gayo Lues 18/03/2020- Dalam rangka menyambut peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 H. Mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon yang ditempatkan di kampung Rikit Dekat kecamatan KutaPanjang kabupaten Gayo Lues menggelar perlombaan musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Perlombaan yang diselenggarakan selama empat hari 16-19 Maret 2020 di TPA As Shalihin itu, di ikuti oleh anak-anak se- kampung Rikit Dekat, mulai dari jenjang pendidikan PAUD, TK,SD dan SMP.

Ketua kelompok KPM Rikit Dekat M.Syauqi mengatakan selain menyambut Isra Miraj perlombaan ini juga dilaksanakan guna meningkatkan antusias peserta didik untuk gemar mengaji.

” Melihat kemampuan serta potensi anak dibidang agama cukup baik. Maka kami mencoba menggelar perlombaan ini sebagai sebuah motivasi agar nantinya peserta didik ini lebih gemar mengaji”. Ujarnya

Perlombaan ini juga mendapatkan dukungan dari Pengulu dan masyarakat setempat. Adapun pelombaanya seperti; Tahfidzul Qur’an, Tilawatil Quran, Adzan, shalawat, Lagu islami, Tari Saman, mewarnai dan fashion show. Tutup nya

Laporan: Leo Pratomi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*