PRESMA STAIN GP: PBAK Bukan Masalah Senior Atau Junior

Takengon (06/08/2019)- Romadani sebagai Presiden mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih (STAIN GP) mengatakan bahwa pihakanya telah jauh hari mempersiapakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Selasa, 06 Agustus 2019.

Romadani menjelaskan Tujuan dari kegiatan pengenalan kampus merupakan suatu upaya memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan kampus. Sehingga, mahasiswa baru akan menjadi lebih cepat untuk beradaptasi dengan kehidupan kampus.
“Pengenalan kehidupan kampus diadakan bukan sebagai ajang perpeloncoan ataupun ajang untuk tampil “eksis”, namun sebagai ajang perkenalan bagi mahasiswa baru. Oleh sebab itu, perasaan yang muncul haruslah perasaan senang dan bangga dalam menjalaninya, bukan perasaan terpaksa dan tertekan” sebut Romadani, Selasa (6/8/2019)

Kehidupan kampus tentu saja berbeda dengan kehidupan dunia sekolah, sistem pendidikan yang dipakaipun berbeda. Dalam dunia kampus mahasiswa dituntut kemandirian, kecermatan dan kejelian dalam memanfaatkan peluang-peluang dan metode belajar. Oleh karena itu sebutan mahasiswa menempel dipundak seorang penuntut ilmu pada tingkat perguruan tinggi.
“kegiatan PBAK bukanlah kegiatan anatra senior atau junior yang suka hati menghukum atau memberi sanksi kepada calon mahasiswa, tapi PBAK merupakan kegiatan upaya pengenalan bagaiman kehidupan kampus yang jelas berbeda dengan kehidupan siswa disekolah dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan kemahasiswaan, bagaimana mengisi Kartu Rencana Studi (KRS), dan lain-lain dengan cara membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara calon mahasiswa dengan mahasiwa lainnya dan para dosen serta pimpinan kampus STAIN Gajah Putih Takengon”. tutup Roma

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*