Peduli Covid 19, MRI-ACT Bergabung Dalam AKU Berikan Bantuan di Kecamatan Ketol

Takengon (28/04/2020)- Masyarakat Relawan Indonesia Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) begabung dengan organisasi lainnya untuk membentuk tim relawan covid 19 dalam memberikan bantuan kepada 60 ODP di Blang Mancung kecamatan Ketol pada hari Sabtu, 18 April 2020.

Adapun Organisasi lainnya yang tergabung dalam Aliansu Kerja Ummat (AKU) diantaranya, IAI, KAMMI Gayo, Sahabat Safar, Train, PWI, Oic Youth ICYF dan Nasir Djamil.
AKU terus melakukan penanganan terhadap pencegahan covid 19 dDikabupaten Aceh Tengah dan kabupaten Bener Meriah. Salah satunya memberikan bantuan sembako kepada 60 Sopir truck sebagai ODP di kecamatan Ketol.

Habib Attaya, Salah satu Relawan AKU  menyatakan bahwa, keadaan 60 ODP yang berprofesi sebagai sopir truck keadaanya sangat darurat dan kondisi yang mengkhawatirkan.

“Sangat sedih melihatnya, kita harus turun membantunya” Ujar Habib

Salah satu Sopir (MJ) menyebutkan, Isolasi diri tersebut dilakukan atas kemauan dan kesepakatan para sopir.

“Kami khawatir dengan profesi kami sehungga membuat keluarga dan masyarakat cemas. Serta terjadi sesuatu terhadap keluarga, sehingga kami memilih isolasi diri” Ungkap MJ.

Salah Perangkat Desa, komunikasi dengan 60 ODP sangat terbatas.

“Komunikasi kami hanya sebatas lewat Hp, karnantskut berinteraksi dengan ODP harus jaga jarak, dan kami berharap agar pemerintah memberikan bantuan terhadap 60 Sopir truck tersebut” Ungkapnya.

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*