New Normal Indonesia Atau Indonesia Normal Baru dan Fase – Fasenya. Siapkah Indonesia !!!

Oleh : Oleh Hunaifa Rizki Ulen Ini– Ushuluddin dan Filsafat- Sosiologi Agama 170305010

Hunaifa-  Masih dalam pandemi Covid-19 dengan hitungan kesekian bulannnya, beredar dan menginfeksi siapa yang dipihnya juga menjangkit yang tidak terduga atas lalainya siapa!

Dengan wacana Indonesia dan Normal baru atau New Normalnya  dimana pemerintah sedang merumuskan pelonggaran PSBB  demi upaya pemulihan kembali Sektor Ekonomi yang sempat porak poranda oleh corona.

Dimana fase- fase new normal dalam awal Juni ini  adalah pembukaan sektor ekonomi secara bertahab dimana protokol kesehatan dan SOP tetap diperketat, di era ini kita diberikan sebuah asumsi harus bisa hidup berdampingan dengan korona.

Ruang publik perlahan kembali dibuka  new normal sebagai solusi kehidupan baru bagi Dunia Who terapkan protokol agar terhindar corona,  hal yang mungkin setelah new normal adalah tatanan ekonomi baru dan kehidupan baru dimana masih dalam kondisi pandemi.

Dari beberapa interview yang kami lakukan di pasar tradisional di wilayah zona hijau mereka berpedapat bahwa new normal membawa dampak baik untuk membuka kembali peluang usaha dan pekerjaan bagi para karyawan yang sempat vakum sementara.

Disisi lain ada yang berasumsi takut berdampak lebih rumit karena masih korona tetapi akses ramai orang yang di batasi sudah mulai di jalankan sehingga timbul pertanyaan besar yang menjadi polemik saat ini dalam wacana Indonesia juga WHO dalam menerapkan realita New normal  Siapkah Indonesia Menghadapi New Normal ?

 

#NewNormalIndonesia

# ViruscoronadanPSBB

#HunaifaOpini

 

Email Penulis : hunaifahrizki60@gmail.com

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*