Laksanakan Wisuda Tatap Muka, IAIN Takengon Terapkan Protokol Kesehatan

Takengon- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menggelar wisuda bagi Program Strata Satu (S1) dan Program Magister (S2), Sabtu 26 September 2020.

Sidang Senat Terbuka tersebut digelar di auditorium terintegrasi tepat nya di kampus pengembangan Kampung Mulie Jadi Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah untuk pertama kalinya.

Sebanyak 292 Mahasiswa yang tergabung dari program sarjana dan pasca sarjana melaksanakan wisuda secara tatap muka meskipun di tengah masa pandemi Covid-19.

Meskipun demikian para mahasiswa hanya diperbolehkan masuk ke ruangan tanpa didampingi oleh orang tua.

“Keputusan tersebut diambil sesusai kebijakan pemerintah di mana bahwa kita harus menerapkan physical distancing untuk memutus penyebaran virus corona,” ungkap Ketua Panitia, Dr. Almusanna, M,Ag.

Al Musanna menggatakan lebih lanjut, Jika dipaksakan pasti kerumunan akan sulit dihindari dan kita tetap mengikuti protokol kesehatan agar tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

Meskipun pada awalnya mahasiswa memprotes keputusan tersebut, akhirnya mahasiswa tetap mematuhinya dan bagi keluarga yang datang hanya diperbolehkan menunggu diluar ruangan.

“Wisuda kali dilaksanakan dengan konfirmasi dan konsultasi kepada Tim Gugus COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah serta bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Tenaga Kesehatan dan Satpol PP,” ujar Musanna.

Wisuda berakhir dengan lancar dan sepanjang pemantauan, para keluarga yang ikut mengantar para mahasiswa peserta wisuda juga tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker.

Laporan : Radian

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*