Ketua DEMA STAIN Gajah Putih Kunjungi Desa Muallaf di Kala Wih Ilang

Takengon (06/07/2019)- Romadani Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengon (STAIN-GP) Kunjungi Masyarakat Muallaf di Kampung Wih Ilang Dusun Kala Wih Ilang pada hari Sabtu, 06 Juli 2019.

Dalam kunjungan ini Romadani dan rombongan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Tengah dapat bersilaturahmi dengan siswa Madrasah Iftidaiyah Swasta (MIS) Dusun Kala Weh Ilang Kampung Weh Ilang. Dalam pertemuan tersebut hadir juga kepala sekolah MIS Kala Weh Ilang.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa hadir di dusun kala Weh ilang, yang disebut-sebut kampung Muallaf, kebanyakan penduduknya transmigrasi dari Provinsi Sumatra Utara sebelumnya beragama Kristen Katolik namun sudah menjadi muallaf memeluk Agama Islam” Ungkap Roma

Dalam pertemuan tersebut Ibu Sulastri sebagai kepala sekolah setempat, menyampaikan kepada mahasiswa sejarah pembukaan kala Wih Ilang serta status beliau masih tenaga honorer sudah tujuh tahun menjadi Kepala sekolah.

“Saat ini masyarakat Kala Wih Ilang membutuh infrastruktur Jalan yang baik, serta POLINDES yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat karna jika masyarakat sakit sangat sulit untuk berobat” Ungkap Sulastri.

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*