Kepedulian Masyarakat Akan Kebersihan Pante Menye Masih Rendah

LINGKARSUARANEWS-(09/07/2019) Pante Menye merupakan salah satu destinasi wisata sekaligus menjadi icon di dataran tinggi Tanoh Gayo yang berada di kampung Genuren Kecamatan Bintang kabupaten Aceh Tengah.

Tempat wisata yang pada awalnya masih terjaga kebersihannya, namun setelah liburan akhir pekan Idul Fitri menjadi sangat kotor akibat sampah yang berserakan di pinggir bibir pantai Pante Menye, sampah tersebut berasal dari wisatawan yang berkunjung.

Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kebersihan membuat suasana Pante Menye kurang menarik di sebabkan masih banyak sampah yang berserakan. Basrah merupakan salah satu warga sekitar yang turut prihatin atas kurangnya kepedulian masyarakat dan Pemda akan keberhasilan Pante Menye.

“Destinasi wisata memerlukan perhatian dari Pemda, dinas Pariwisata, dan juga Mahasiswa. Untuk menangulangi ini diperlukan kerja sama di antara mereka untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bergotong royong dalam membersihkan sampah yang ada di kawasan pantai Pante Menye”, Ungkapnya.

Editor: Ahmad Amin- Wartawan: Lailatul Hasanah

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*