Taman Kota Takengon

Oleh :

Ilham Saradi

(Mahasiswa Semester VII Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam STAIN Gajah Putih Takengon)

Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, kini memiliki taman bermain untuk anak. Meski belum seluas maupun semewah taman-taman kota pada umumnya, namun keberadaan taman di pusat kota menjadi salah satu wadah bermain anak-anak.

Salah satunya, taman bermain di Kompleks Tugu, aman Dimot, Kota Takengon. Sebelumnya, taman ini merupakan bagian dari pelataran Kantor Setdakab Aceh Tengah yang telah ditanami pepohonan dan dihiasi taman bunga.

Namun area tersebut di buat menjadi area terbuka hijau serta menjadi tempat bermain anak. Meski lokasinya tidak terlalu luas, namun sebagian masyarakat kota dingin itu menjadikan taman aman dimot sebagai salah satu lokasi favorit sambil duduk santai di bawah pepohanan dan taman bermain anak2.

Fasilitas tempat bermain anak juga masih sangat terbatas. Hanya ada beberapa peralatan bermain, tetapi hampir setiap sore ramai warga bermain di lokasi itu. Keberadaan taman tersebut baru di bangun sekitar satu tahun terakhir, tetapi telah dimanfaatkan untuk berbagai perlombaan , selain menjadi tempat bermain.

Keberadaan taman di tengah kota ini sangat bermanfaat. Meskipun lokasinya kecil, tapi paling tidak, ada lokasi yang dekat dan mudah dijangkau untuk membawa anak-anak bermain. keberadaan taman kota harus menjadi perhatian.

Terimakasih bagi yang sudah membaca semoga bermanfaat bagi kita semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*