Kampus STAIN Gajah Putih

Oleh :

Salmah Warahmah

(Mahasiswi Semester VII Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam STAIN Gajah Putih Takengon)

Pertama sekali menulis mengenai kampus yaitu kampus STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah, Aceh. Kampus ini di bangun pada dua tempat yaitu pertama tepatnya di Jl. Aman Dimot No 10, Takengon Bar., Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah tepatnya di tengah-tengah kota, kampus yang terletak di kota ini di pakai oleh mahasiswa sebelum tahun 2018, yang kedua terletak di kawasan Uer Tetemil desa Mulya jadi Kecamatan Silihnara Aceh Tengah, dan kampus ini baru aktif beraktivitas pada tahun 2018 sebagai mahasiswa baru.

STAIN Gajah Putih Takengon adalah salah satu perguruan tinggi Agama Islam Negeri di Takengon Provinsi Aceh.

Perguruan tinggi STAIN ini hadir menjadi pelita para mahasiswa maupun mahsyarakat untuk menimba ilmu yang bermanfaat guna untuk menimba ilmu juga meraih kesuksesan, kampus ini juga menghadirkan bermacam-macam jurusan supaya mahasiswa dapat memilih sendiri dimana letak skill mereka pada jurusan tersebut, di antaranya adalah jurusan ushuluddin/dakwah, jurusan syari’ah, dan jurusan tarbiyah dan setiap jurusan mempunyai beberapa prodi masing-masing.

Saat pertama kali memasuki pintu gerbang kampus, mata kamu akan langsung melihat gedung yang menjulang tinggi yang di namakan dengan gedung Biro, di sebelah kirinya juga di bangun gedung untuk kelas, di bangun menjulang tinggi hingga tingkatan ketiga, di sebelah kanan? kamu akan melihat perpustakaan kota Takengon akan tetapi di batasi pagar antara kampus dengan perpustakaan tersebut, setelah itu kamu akan melihat lorong yang ukurannya tidak besar juga tidak kecil tetapi bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pertama sekali ketika kamu datang ke kampus ini pertama kamu akan melihat banyaknya mahasiswa karena suksesnya sebuah kampus itu tergantung mahasiswanya dan suksesnya mahasiswa itu tergantung kampus itu sendiri.

Belum sampai disitu saja di dalam sana kampus STAIN Takengon masih ada beberapa gedung lagi yang di bangun yaitu merupakan gedung kelas untuk mahasiswa dan mahasiswi untuk menuntun ilmu yang bermanfaat.

Selain itu, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat, tanpa rasa lelah mahasiswa mahasiswi dari semester satu sampai semester akhir, ada yang mejalani dengan semangat ada yang sudah tidak ingin kuliah lagi ada yang harus di paksakan sampai akhir, dan masih banyak lagi pemikiran-pemikiran mahasiswa yang lainnya, mahasiswa banyak yang berjalan, berlari, denga membawa buku atau tas, dengan rasa semangat maupun tidak semangat sama sekali tergantung mahasiswa itu masing-masing.

Sampai disini dulu cerita mengenai kampus STAIN Gajah Putih Takengon Aceh Tengah Aceh, lainkali insya allah kita sambung kembali.

Terimakasih bagi yang sudah membaca semoga bermanfaat bagi kita semua.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*