DEMA STAIN Gajah Putih Persiapkan Pelaksanaan PBAK 2019

Takengon (6/8/2019)- Dewan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih (DEMA STAIN GP) memepersiapkan pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Agustus 2019.

PBAK merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dilaksanakan DEMA STAIN Gajah Putih Takengon dalam rangka penyambutan mahasiswa baru yang akan menduduki kampus kebanggan orang Gayo tersebut.

Presiden Mahasiswa Romadani menyampaikan bahwa panitia PBAK telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru yang akan mengikuti PBAK sejak tanggal 05 sampai dengan 10 Agustus 2019. Sedangkan untuk pengambilan atribut atau perlengkapan PBAK panitia menyediakan waktu selama tiga hari yaitu tanggal 20 sampai dengan 22 Agustus 2019.

Jelasnya kegiatan PBAK merupakan hal penting dan sudah menjadi syarat akademik bagi calon mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari kampus STAIN Gajah Putih Takengon. “PBAK adalah kegiatan awal calon mahasiswa baru dalam upaya pengenalan atau penyesuaian diri dengan kampus agar calon mahasiswa mengetahui bagaiman dunia akademik dan kemahasiswaan” sebut presiden mahasiswa Romadani, Selasa (6/8/2019)

Romadani berharap Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bersedia hadir pada acara tersebut sekaligus memberikan pidato kebangsaan bagi calon mahasiswa baru STAIN GP.

“Iya kita berharap pemerintah dapat memberikan pidato kebangsaan terhadap calon mahasiswa, agar kehadiran orang nomor satu di Aceh Tengah dapat dirasakan di tengah-tengah tiga ratus lebih mahasiswa baru yang berasal dari empat kabupaten diantaranya, kabupaten Aceh Tengah, kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Gayo Lues, dan kabupaten Aceh Tenggara” Tutup Roma

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*