Atasi Kecacingan,Dinas Kesehatan Benar Meriah Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pemberian Obat Massal (POPM).

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah menggelar Sosialisasi dan Advokasi Popm Dalam Upaya Pencegahan Kecacingan di Kabupaten Bener Meriah, kegitan tersebut dilaksanakan di Aula Setdakab, Selasa (20/08/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Drs. Mukhlis .

Turut hadir, Asisten I Drs. Mukhlis ,ketua PKK Ny Nikmah, Kepala dinas kesehatan Bener Meriah Iswahyudi, MKes , para kepala Puskesmas se-kabupaten Bener Meriah dan instansi pemerintah terkait.

Drs. Muklis saat membaca sambutan tertulis Bupati Bener Meriah,”Cacingan adalah penyakit menular yang dapat menurunkan kesehatan dan kecerdasan. Semoga sosialisasi ini dapat memberikan informasi dan cara menurunkan resiko kecacingan di kabupaten bener meriah”. Ungkap nya

Dalam sambutannya Asisten I Drs. Mukhlis mengatakan karena Cacingan adalah penyakit menular yang dapat menurunkan kesehatan kecerdasan. Maka sangat penting bagi kita untuk melakukan penanggulangan serta memberikan informasi kepada Masyarakat guna menghindari peserta didik kita dari penyakit yang berbahaya ini.” Tutup nya.

Leo Pratomi

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*