[Artikel] Motivasi Hidup (Jangan Menyerah)

Oleh :

Raudhatul Jannah
(Mahasiswi Semester VII Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam STAIN Gajah Putih Takengon).

Jangan menyerah sepertinya kata kata ini sudah tidak asing lagi kita dengar bukan, ya jangan menyerah lagu yang dibawakan oleh group band yaitu dmasiv. Tapi jangan menyerah disini yang saya maksud bukan lagu lo, melainkan motivasi dalam menjalani kehidupan.
Bagi kalian yang banyak masalah cocok banget nih baca artikel gue, karna gue gak banyak masalah Cuma orang aja yang cari masalah sama gue hehehe.
Siapa sih yang hidup didunia ni tidak punya masalah, setiap makhluk tuhan itu punya masalah dan masalah itu silih berganti selesai masalah yang ini datang lagi masalah yang itu bukankah begitu sobat……..
Gak usah lebay deh sok- sok an gak kuatlah hadapin masalah, gue aja ni, punya masalah yang begitu rumit tapi gue bawa santai aja karena kalau dipikirin terus bisa-bisa mati berdirilah kita.
Dalam sisi tertentu, hidup adalah sebuah arena bagi kita untuk bertarung agar dapat merebut kebahagiaan dalam berbagai wujud. Ketika kita bisa menjadi pribadi yang tangguh dan tidak mudah menyerah, maka kemenangan itu pasti akan menjadi milik kita.
Tidak ada sesuatu yang tidak membutuhkan perjuangan, sejatinya hidup mengajarkan manusia untuk bisa menjadi pribadi yang tangguh, karena ketangguhan yang kita miliki akan membuka kesempatan kita dapat meraih sesuatu bernilai.
Tidak ada yang instan dalam hidup. Segala sesuatu yang ingin kita dapat harus kita perjuangkan terlebih dahulu, kita tidak akan mendapatkan apayang kita mau tanpa disertai perjuangan yang begitu keras dan berarti, ketika kita terjatuh maka kita harus bangun dan kembali melangkah serta terus melangkah, melangkah, dan melangkah.
Sebagai manusia, kita tidak selalu bisa memiliki apa yang ingin kita miliki. Namun, kita pasti akan mendapatkan yang lebih baik jika kita mau melangkah dan melakukan yang terbaik pula.
Terkadang, hidup tak seperti yang kamu inginkan kan. Kamu harus siap dengan kemungkinan apapun, meski kemungkinan terburuk sekalipun. Dan orang-orang yang pernah melukaimu adalah orang-orang yang memberi pelajaran hidup yang paling berharga.
Dan untuk kamu yang sedang berada dalam permasalahan yang begitu rumit, dan untuk kamu juga yang sedang patah hati, segera bangkit hari ini, mulai detik ini juga untuk segera menjadi pemenang cinta selanjutnya cieeeeee….
Jangan terpuruk hanya karena sikap seseorang yang mengecewakanmu karena diluar sana masih banyak yang menanti senyum manismu. Setiap orang berhak bahagia termaksud kamu, ini hidupmu, tak ada seorangpun yang berhak mencampuri bahkan merusaknya.
Tak perlu bersedih akan kekurangan ketahuilah, tuhan pasti memberi kelebihan kepada setiap orang yang memiliki kekurangan.
Buat hidupmu sempurna, dengan membuat orang disekitarmu tersenyum bahagia dan percayalah, akan banyak cinta yang datanmg menghampiri. Perjalanan hidup yang kita alami, karena hidup tak sempurna, menanjak dan datar jalan yang kita tempuh adalah suatu hal yang wajar. Berada diatas dan disaat lain dibawah adalah putaran roda kehidupan.
Bukankah, dulu kita pernah menangis lalu tersenyum, kalau sekarang harus ada air mata ketika jalan hidup dirundung gelap, yakinlah esok mentari masih kan bersinar, ini adalah siklus alamiyah bagi setiap yang hidup.
Jangan berkecil hati atau putus harapan, karena tuhan sedang mengajak kita untuk berlajar serius memaknai hidup mungki ada khilaf dihari lalu mana kala pemberian Allah itu tidak sempat kita syukuri sehingga hari ini kita ditegurnya.
Kita mungkin akan selalu bertahan menjalaninya dengan perasaan yang beraneka ragam. Mungkin pasrah, mungkin dengan berharap kelak aka nada jalan keluar, mungkin dengan putus asa dll. Maka jika kita sudah sampai batas yang tidak bisa ditoleransi oleh akan kita, jangan pernah lupa bahwa sesungguhnya Allah memang memberikan banyak masalah untuk manusia.
Seperti yang kita lihat didalam Alquran surat albaqarah 155-157
Yang mana artinya “dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta dan jiwa.

Terima kasih bagi yang sudah membaca.  Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*