[Artikel] KELAS KATA KERJA DAN KLASIFIKASI ASPEKTUAL

Oleh:

Supriyandi

(Mahasiswa Semester IV Program Studi Tadris Bahasa Inggris STAIN Gajah Putih Takengon).

Buku ini tentang aspek leksikal. Aspek secara tradisional berkaitan dengan apa Comrie (1976) menyebut “berbagai cara melihat konstituensi temporal internal situasi. Intuisi di balik definisi ini adalah sementara itu tense menghubungkan lokasi temporal suatu situasi atau “kemungkinan” dengan yang lain titik referensi temporal seperti waktu ucapan, aspek yang bersangkutan struktural dari acara itu sendiri.

Dalam studi aspek, ahli bahasa membuat perbedaan antara aspek tata bahasa dan leksikal. Beberapa orang mengambilnya ini menjadi perbedaan formal antara sifat-sifat aspek yang diekspresikan oleh a kategori tata bahasa dan / atau ditandai dengan morfologi inflektif tertentu (misalnya imparfait Prancis atau passé sederhana), dan aspek perbedaan yang di-lexicalized atau di,tandai dengan morfologi turunan atau yang tidak dicirikan secara morfologis sama sekali. Gramatikal aspek, khususnya kontras antara sempurna dan tidak sempurna, menyangkut perbedaan dalam perspektif tentang peristiwa, atau “aspek sudut pandang”

Smith. Menunjukkan : (1) menunjukkan kontras dalam aspek leksikal antara negara dan prestasi, sementara; (2) menunjukkan kontras antara penggunaan yang tidak sempurna dan sempurna kata.

Terimakasih bagi yang sudah membaca semoga bermanfaat bagi kita semua.

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*