[Artikel] 10 Hari Di Riau

Oleh

Romadani

(Presiden Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon)

Dari sudut Kota Ini, aku melihat Tuhan begitu Adil, ada yang kaya ada yang menderita, ada yang tinggi jabatannya ada yang biasa-biasa saja. Terik sang Surya begitu menyengat, tapi angin kota masih setia menemani. Kabut Asap Riau memberi pelajaran bahwa pentingnya sebuah Ikhlas. Ikhlas akan bencana.

Terimakasih masyarakat Riau yg telah memberi pelajaran berarti memaknai sebuah keikhlasan. Tak lama kalimat adzan pun terlantun, segera bergegas bersimpuh dihadapan-Nya, bersyukur atas Nikmat-Nya. Berdoa Agar Tuhan selalu memberkahi Negeri ini, kucurahkan semua kegelisahanku tentang Negeri ini Pada Illahi Rabbi, belum selesai kabut asap yg membuat dada sesak bernafas, terdengar kabar duka Gempa di Ambon Maluku yang jatuh 23 korban jiwa, selanjutnya ditambah lagi konflik perang Saudara di Wamena Papua ada ribuan pengungsi.

“Tuhan Ampunilah dosa Kami” terlebih diri ini yang masih jauh dari kata baik. keikhlasan iya…? ikhlas, hanya itu yang bisa kita perkuat. Disaat kita disibukkan oleh banyaknya aktivitas kita tidak terlepas dari khilaf, salah dan dosa, kita butuh istirahat kembali bersimpuh dihadapan-Nya, mengharap Ampunan-Nya, dan senantiasa Allah tunjukan kembali jalan yang benar. Semoga esok sang Surya masih setia menampakkan senyumnya di fajar hari, juga senja damai yang tenggelam di ujung barat.

Dengan janji setia dengan semangat perubahan, perbaikan serta akselerasi diri untuk kita. 10 hari di Riau aku memutuskan kembali ke kampung halaman. Jika suatu saat kalian merasa lelah beristirahat lah, mengambil spasi kehidupan. Sembari meluruskan niat yang mungkin ternoda, membersihkan prasangka yang melanda, juga melangitkan doa mesra yang rahasia.

Selepasnya mari kembali berjuang, menyelesaikan yang telah dimulakan, menepati yang telah dijanjikan, semoga senantiasa kita semua selalu dalam lindungan-Nya. Salam semangat dari saya terus bergerak dengan kepedulian.

Romadani/Presiden Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon 2019 Hidup Mahasiswa!!

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*