286 Maba STAIN Gajah Putih Ikuti Pengenalan Budaya Akademik.

TAKENGON– Sebanyak 286 Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019, kegiatan tersebut berlangsung 2-4 Agustus 2019 di kampus pengembangan Mulie Jadi.

Ketua STAIN, Zulkarnain, M.Ag, dalam sambutannya pada pembukaan PBAK 2019, Senin (02/09/2019) di Auditorium STAIN Gajah Putih, mengatakan bahwa kegiatan PBAK tersebut dilaksanakan dalam rangka pengenalan budaya akademik dan proses perkuliahan di kampus STAIN Gajah Putih.

“Banyak hal yang didapatkan oleh mahasiswa baru pada kegiatan PBAK ini, minimal ada tiga hal yang harus dibina dan didapatkan oleh mahasiswa baru, diantaranya; leadership, manajemen dan interprenership.” ujarnya.

Zulkarnain menambahkan, Mahasiswa baru STAIN Gajah Putih sejak tahun Sudah mulai Aktif kuliah dikampus baru Mulie jadi, juga banyak kegiatan-kegaitan non-formal yang dapat diikuti oleh setiap mahasiswa, keberapa kegiatan ekstra-kurikuler pada unit kegiatan mahasiswa (UKM/UKK), di antaranya bidang kesenian, olah raga dan bidang lainnya.

“Kami mengharapkan kepada para mahasiswa baru STAIN Gajah Putih untuk serius dalam mengikuti perkuliahan, utamakan kuliah karena tujuan utama ke kampus adalah untuk mendapat ilmu pengetahuan dibangku kuliah, dan itu merupakan harapan dari semua orang ua kita,” kata Zulkarnain.

Ketua Panitia PBAK , Seh Jamaluddin, menyebutkan jumlah peserta PBAK tahun 2019 sebanyak 286 orang. Mereka akan mengikuti pengenalan budaya akademik selama tiga hari, 2-4 Agustus 2019.

Ditambahkan, selama tiga hari para mahasiswa baru tersebut diberikan berbagai materi tentang budaya akademik, antara lain pada hari pertama dilakukan pembukaan yang diisi dengan, pengenalan unit kegiatan mahasiswa di lingkungan STAIN Gajah Putih, selanjutnya diserahkan kepada panitia dan dilanjutkan pengenalan system perkuliahan oleh para mentor masing-masing.

(Leo Pratomi)

Share

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*